Kepikunan yang Menjadi Jadi  

Posted

Gw sering banget melupakan sesuatu yang kadang penting kadang engga. Kalo pas gw lupa yang ga terlalu penting sih gapapa, tapi gw lebih sering lupa akan hal hal yang sangat urgent. Makin lama kepikunan gw semakin mendekati taraf mengkhawatirkan, ato bahkan keterlaluan.

Contoh terakhir nih ya, hari senin kemaren, gw dengan keoptimisan yang lumayan gede, bangun dari tidur dengan semangat untuk menaklukkan hari senen, yang udah ditasbihkan banyak orang dengan stempel "I Hate Monday". Seperti biasa, gw berangkat gawe naek motor sampe ke terminal, trus gw titipin tu motor di parkiran bis wisata yang di depan terminal. Seabis gw markirin motor, gw buka jok motor buat naro helm. Nah untuk buka joknya, otomatis kan gw musti buka pake kunci motor. Selese gw naro helm, gw cabut deh ke terminal.

Duduk manis di dalem bis, sambil nunggu bis berangkat, gw dengerin mp3 player gw. Ga lama bis pun berangkat. Nah, waktu gw ngerogoh isi tas bagian depan buat ngambil ongkos, gw pun mulai merasakan sesuatu yang ganjil. Sesuatu hal yang bikin keringat mengucur deras, sesak napas, bibir pecah-pecah, tengorokan kering dan susah buang air besar. Yap, ternyata gw lupa nyabut kunci motor yang masih nyantel di jok motor gw. Ooh damn.. Pikiran gw langsung nge-hang. Otak gw dengan reaksi yang super duper lambat langsung memerintahkan gw buat turun dari bis walopun di tengah-tengah jalan tol, dan lari sekuat tenaga balik ke bogor. Untungnya hati nurani gw masih bisa mencegah niat otak gw.

Kebayang ga sih, kunci motor ketinggalan di tempat parkir di Bogor, dan gw musti nunggu pulang kantor dlu (kantor gw diJakarta) sebelon gw bisa balik lagi ke tu parkiran. Betapa akutnya kepikunan gw.... Hal pertama yang gw pikirin adalah "Berapakah persentase motor hilang diparkiran jika kunci motor ketinggalan di jok?" Gw ga berani ngejawab, Wallahu'alam !!
Sumpah, seharian di kantor gw ga konsen, hehe ya iyalah. Motor gw dalam situasi yang darurat. Ada tiga kemungkinan yang akan gw temuin ntar pas gw balik keparkiran:
  1. Motor gw masih utuh dengan kunci yang masih dengan setia nempel di jok
  2. Motor gw masih utuh dengan kunci yang sudah engga ada
  3. Motor gw beserta kuncinya raib tanpa jejak
Bener-bener kemungkinan yang mendebarkan. Gw dah pasrah, apapun kejadian yang gw bakal hadepin diantara tiga kemungkinan diatas, gw bakal terima dengan hati yang lapang *jaaah*. Prinsip ala gw pun gw tanamkan dalam hati "yang akan terjadi, terjadilah !!!"

Pas pulang kantor, perasaan gw makin ga karuan, takut dengan apa yang bakal gw liat, huhuhu.. Sampe di terminal Bogor, gw langsung ke parkiran dan celingak celinguk diantara begitu banyak motor. Mencari dan mencari, ternyata.... motor gw masih ada, cuman kuncinya aja yang ga ada *persis ama kemungkinan nomor dua diatas*. Gw langsung nanya ke abang yang jaga parkiran, dan ternyata kunci motor gw memang masih nyantel di jok. Dan untungnya yang nemuinnya orang baek-baek, langsung dititipin ke petugas parkir. Wow, gw langsung lemes banget sekaligus terharu, ternyata masih ada orang baek di dunia ini. Seandainya gw bisa ketemu ma orang yang nemuin kunci motor gw, gw pasti langsung sembah sujud dihadapannya, berlutut mencium kedua tangannya, kedua pipinya dan kukecup keningnya *loh, kaya orang pacaran*.
Yah intinya, ternyata gw masih dikasih kepercayaan ma Allah buat ngerawat tu motor, hahaha. Gw jadi inget ama kejadian gw di bis yang dulu, sekali lagi tu nunjukkin Allah masih sayang ma gw, huhu. Gw berjanji akan berusaha supaya sholat gw ga belepotan lagi. Amieen.. Doakan supaya kepikunan gw ga semakin akut yah^^

This entry was posted on Rabu, 21 Januari 2009 at Rabu, Januari 21, 2009 . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

6 komentar

anda benar" beruntung...

Kamis, Januari 22, 2009 3:26:00 PM

anda benar" beruntung...

Kamis, Januari 22, 2009 3:26:00 PM

huwahahahaahaa!!

ternyata saya bukan satu2nya orang pikun di dunia ini!


saya juga sering ninggalin motor dengan kunci yang masih nyantol..

Kamis, Januari 22, 2009 5:26:00 PM

@may: untuk hari itu mungkin gw adalah orang yang paling beruntung di dunia, ;)

@patung pancoran: kayaknya musti dibikin vaksin nih untuk membasmi virus pikun yang tampaknya makin merajalela... hehe

Kamis, Januari 22, 2009 8:36:00 PM

ya ampuuun parah!
tapi ada yang lebih parah daripada elo
di parkiran kampus gue, ada sebuah mobil yang kaca pengemudinya itu kebuka kemudian kunci mobilnya itu tergantung di bagasi.
dan enggak ilang.
aneh... tapi nyata
soalnya itu mobil parkir di sebelah mobil temen gue
haha

Sabtu, Januari 24, 2009 10:14:00 PM

@tammy: wah, pikunnya lebih akut daripada gw, Alhamdulillah, hahaha

Minggu, Januari 25, 2009 9:12:00 PM

Posting Komentar